Top Ads

Top Search

FESTIVAL DAN LOMBA SENI SISWA NASIONAL 2010

Sabtu, 29 Mei 2010
Pendidikan Indonesia diarahkan untuk membentuk manusia seutuhnya. Pendidikan sebagai bagian dari pembentukan budi daya memberi kontribusi yang besar terhadap pembentukan jati diri yang berakar pada budaya bangsa. Dalam pendidikan terangkum unsur pengetahuan (knowledge), kemampuan (skill), dan perilaku (attitude) yang terpadu dalam kreativitas, khususnya pembentukan sikap dan kepribadian bagi siswa.

Kebudayaan dengan kesenian sebagai salah satu unsurnya pada era peradaban keempat saat ini merupakan pendorong pertumbuhan disegala bidang kehidupan. Pemanfaatan kebudayaan secara selektif akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat melalui pemberdayaan ekonomi kreatif.

Kesenian merupakan salah satu wahana bagi manusia untuk mengekspresikan diri dan zamannya. Kesenian juga memiliki posisi yang strategis dalam dunia pendidikan. Melalui kegiatan seni, siswa akan mampu mengasah kepekaan hati dan nurani yang pada akhirnya akan memperhalus budi pekerti dan tingkah lakunya.

Sebagai upaya memberikan ruang bagi kreativitas dan potensi siswa SMK dibidang seni tari dan musik, perlu diselenggarakan suatu aktivitas yang mampu mewadahi ekspresi siswa dan mampu mengangkat potensi yang dimiliki siswa hingga mampu memberikan prestasi dan kebanggaan bagi dunia pendidikan khususnya, dan bangsa Indonesia pada umumnya.

Berdasarkan hal tersebut, Dinas Pendidikan menyelenggarakan kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMK dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2010.

Lomba ini terdiri dari beberpa bidang lomba sebagai berikut:
1. DKV.pdf
2. FILM.pdf
3. PEDALANGAN.pdf
4. SENI MUSIK DAERAH (SENI KARAWITAN).pdf
5. SENI MUSIK NON KLASIK.pdf
6. SENI TARI.pdf
7. TEATER.pdf
Untuk panduannya dapat anda dwnload disini

0 komentar:

Posting Komentar

belajar bahasa inggris cepat tanpa grammar pertama kali di Indonesia bisnisnya pak krishna ads_box ads_box ads_box
 

Folowers

Facebook MM

Followers